Cute Blue Flying Butterfly

Jumat, 17 Januari 2014

SAHABATKU

Ini cerita kisah tentang aku dan sahabatku...

Dalam persahabatan kita itu selalu bersama susah maupun senang dan yang kita lalui itu adalah hal-hal yang menyenangkan dan selalu gembira. Pertama kita kenal itu pada saat kelas 1 smp, di SMPN 11 Cirebon. Dia itu bernama Dita Firgi Santhia dan aku sendiri Sri Puji Susilawati. Ketika itu kami satu kelas dan pada pertemuan pertama itu disaat aku sedang duduk sendiri dipojok dan tiba-tiba Dita menghampiri aku, ia duduk bersamaku menemaniku ketika aku tersendiri dan terpelong disaat itulah kita saling kenal dan berbagi cerita. Yang tadi dia duduk sebangku dengan temanku ternyata dia pindah dan memilih duduk bersamaku katanya dia bosan duduk dengan teman sebangkunya yang dulu, dia mau lebih kenal dengan teman-teman yang lainnya. Dan telah lama dan lama kemudian kita berbagi pengalaman dan berbagi kisah ceruta tentang kita masing-masing. Aku sangat bahagia bisa kenal dengan Dita karena bagiku Dita itu adalah sosok teman yang sejati dan mau menerima sebuah curhatan yang dibicarakan olehku. Dita mampu memeberiku inspirasi dan membuatku lebih mengerti tentang kehidupan, yang Dita alami sama saja dengan yang pernah dijalani hidupku sejak dulu. Kita selalu bersama dimanapun kita berada namun kalau pulang sekolah pastinya pulang kerumah masing-masing. Disaat kelas 1 smp kita itu pernah mengalami satu peristiwa yang takkan pernah kita lupakan sampai sekarang sampai aku duduk dikelas 1 SMK ini, ketika kejadian peristiwa itu disebuah mall yang berada didaerah kota cirebon yaitu di GrageMall tepatnya disebuah eskalator. Kelas 1 smp itu sangatlah polos dan tidak mengerti apa-apa, pasti disaat KBM kita itu selalu bercanda dan ngobrol kadang tidak selalu memperhatikan guru yang sedang menerangkan materi dikelas. Singkat waktu kita lalui bersama dikelas 1 smp, dan akhirnya tiba akhirnya kelas 2 smp.

Dikelas 2 smp aku kira kita tidak akan satu kelas dan ternyata setelah pertamakali masuk sekolah aku melihat daftar nama dan ternyata aku sama Dita satu kelas lagi dan bisa lebih deket lagi. Dikelas 2 smp itu kita lebih nakal dan bandel, bermain entah kemana setiap pulang sekolah tanpa ada tujuan, jalan-jalan sampai lelah dan seperti orang kesasar, apalagi ketika dari sekolah jalan kaki tanpa tujuan. Kelas 2 smp itu kita selalu bersama-sama dan mempunyai pengalaman sebuah cerita menarik. Dikelas 2 smp kita mempunyai banyak teman-teman yang baik dan selalu mengerti keadaan, tetapi yang ada hanyalah satu bagiku yaitu Dita F.S. Di kelas 2 smp kita mengikuti sebuah tour di Yogyakarta-JawaTengah, disana kita selalu bersama namun sayangnya aku dan Dita tidak 1 bis melainkan berbeda bis tapi tak apa bagiku walaupun tidak satu bis tetapi aku merasa Dita itu selalu ada dalam sampingku. Cerita yang menarik dalam sebuah tour itu disaat berkunjung dikolam renang owabong, disitu cerita menarik yang takkan pernah aku dan Dita bersama kawanku yang satu terlupakan karena disitulah sebuah pengalaman yang selalu diingat sampai sekarang juga. Singkat cerita tiba akhirnya kita naik kelas 3 smp.

Disaat kelas 3 smp kita merasa lebih deg-degan karena mengalami sebuah jalur yang berbahaya yaitu UN, walaupun UN pada saat itu masih jauh tapi kita merasa UN itu telah mengejar-ngejar kita. Disaat kelas 3 smp itu kita mempunyai pengalaman yang lebih dewasa lagi yaitu mempunyai jalan kisah cerita cinta yang sama yaitu "cinta bertepuk sebelah tangan" ya tapi sudahlah itu sebuah mimpi yang takkan pernah terwujud walaupun sudah kita sering mencobanya. Kelas  3 smp itu aku dan Dita mempunyai tempat yang spesial yaitu setiap sepulang sekolah kita selalu duduk dan menunggu mobil angkot ditemapt serabi atau ditempat aksesories yang kurang lebih jauh dari sekolah kita. Setiap pulang sekolah pastinya selalu bersama dan selalu saling tunggu menunggu, kadang tertawa gak jelas dijalan dan jail sama orang-orang yang kita kenal maupun tidak dikenal. Kejailan yang selalu kita lakukan itu seringkali membuang sampah ditasnya orang-orang (jangan ditiru ya) dan apalagi selalu ketawa,bercanda,ngobrol disaat jam pelajaran dimulai. memang kelas 3 smp itu kita mempunyai banyak sekali pengalaman yang takkan pernah kita lupakan walaupun sekarang kita telah terpisah aku masuuk keSMK dan Dita masuk keSMA, walaupun kita beda sekolah namun kita tidak pernah saling lupa melupakan, malah kita selalu berkomunikasi namun itu juga kadang-kadang. Ketika aku melewati tempat yang dulu sering kita lalui bersama seringkali aku mengingatnya dan teringat pada masa putih biru. Andaikan waktu itu bisa terulang kembali dimana saat kita bermain dan bercanda bersama. Namun waktu terus melaju dan masa itu adalah masa lalu yang akan dikenang disuatu saat nanti ketika kita akan bertemu lagi dan mungkin kita akan membahasnya lagi dikemudian hari.

 

Puisi Sahabatku

 

Dahulu kita selalu bersama
Tawa dan canda warnai keseharian kita
Munculkan semangat untuk terus melangkah
Dahulu kita lalui hari demi hari bersama
Walau tak jarang kita bercucuran air mata
Melawan setiap batu sandungan
Kini kita telah memilih jalan masing-masing
Kita tak lagi berjalan dalam satu jalan yang sama
Kini kita telah terpisah oleh ruang dan waktu
Kita tak seerat masa lalu
Hai sobat percayalah..
Walau tak lagi sejalan, tapi kita satu tujuan
Walau raga kita terpisah, tapi hati kita satu
Dan kita adalah sahabat selamanya..

Ini adalah pengalaman aku bersama sahabatku ketika pada masa putih biru, pengalam yang mungkin takkan pernah aku lupakan.
Pesan: "carilah sahabat yabg benar-benar bisa membuatmu terinspirasi dan bisa membuatmu menjadi lebih baik, carilah sahabat yang mau mendengarkan cerita kita walaupun cerita itu panjang maupun rumit, carilah sahabat yang sama-sama mengerti dan bisa menjalankan kehidupan yang bahagia maupun sedih bersma kita"


by: sripujisusilawati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar